Perasaan Sri Mulyani Campur Aduk Melihat Capaian Tax Amnesty

Campur Aduknya Perasaan Sri Mulyani Melihat Capaian Tax Amnesty-3

Perasaan Sri Mulyani – Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkap perasaannya mendekati penutupan program pengampunan pajak atau tax amnesty. Lihat kemampuan Direktorat Jenderal Pajak dalam program tax amnesty, Sri Mulyani mengakui senang.

” Dalam pengertian semua deretan Ditjen Pajak bekerja mengagumkan keras dari pertama sampai akhir, ” katanya di Kantor Pusat Ditjen Pajak, Jumat (31/3/2017).

Usaha keras Ditjen Pajak itu papar Sri Mulyani tampak dari mulai merampungkan ketentuan, melakukan perbaikan SOP service, sampai dedikasi serta service optimal sampai akhir program tax amnesty.

Walau demikian, Sri Mulyani juga belum dapat tenang. Sebab papar perempuan yang sering disapa Ani itu, tujuan pajak yang ada di Biaya Pendapatan serta Berbelanja Negara (APBN) belum terwujud.

Didalam bebagai peluang, Sri Mulyani senantiasa menyampaikan kalau tax amnesty cuma sisi dari pekerjaan besar Kementerian Keuangan yaitu menyatukan pendapatan negara satu diantaranya dari pajak.

” Jumlah peserta 974. 000 aku tidak tau apakah dapat tembus 1 juta malam ini, aku anggap masihlah kecil. (Harus pajak) Orang pribadi non UMKM atau bukanlah, aku anggap ada banyak yg tidak turut tax amnesty, ” kata Sri Mulyani.

” Deklarasi (harta) aku rasa Indonesia telah cukup besar, apakah masihlah ada yang high well? Masihlah ada. Namun beberapa besar telah turut, bahkan juga hingga detik paling akhir malam ini ada yg benar-benar ingin kerjakan jadi sebagian fikir turut tidak, pada akhirnya turut, ” sambung dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *