Kuatnya Blue Bird Sebelum Adanya Taksi Online

Cerita Mochtar Riady soal Kuatnya Blue Bird

Lippo Group – Mochtar Riady yaitu pendiri sekalian CEO Lippo Group, konglomerasi yang bergerak di beberapa bagian, dari mulai property sampai media serta perbankan. Tetapi, Mochtar mengaku kekagumannya pada raksasa operator taksi Blue Bird. Apa argumen kekagumannya itu?

Cerita Mochtar Riady soal Kuatnya Blue Bird
Cerita Mochtar Riady soal Kuatnya Blue Bird

Mochtar menjelaskan, ini diawali saat dianya menjabat sebagai Ketua Majelis Wali Amanat Kampus Indonesia (MWA UI). Jabatan itu dipegangnya pada th. 2002 sampai 2007. Ketika itu, narasi Mochtar, satu diantara anggotanya yaitu yang memiliki perusahaan Blue Bird.

Waktu itu, ia betul-betul terasa mengagumi akan dengan Blue Bird yang mempunyai beberapa ribu armada taksi serta fasilitas transportasi darat yang lain.

” Aku mengagumi akan sekali. Dalam sebagian rapat aku senantiasa mengambil contoh Blue Bird, ” papar Mochtar waktu jadi satu diantara pembicara pada acara Indonesia Change Management Komunitas (ICMF) di Jakarta, Senin (3/4/2017).

Menurut Mochtar, argumen kekagumannya yaitu Blue Bird bisa mengelola serta mengatur beberapa ribu pengemudi, serta beberapa pengemudi itu semuanya tenang serta disiplin.

Walau sebenarnya, kata bapak dari James Riady itu, mengatur satu orang pengemudi keseharian saja sering susah. Penyataannya ini juga mengundang tawa beberapa hadirin.

Walau demikian, tambah Mochtar, kurun waktu dalam waktu relatif cepat saja kejayaan taksi konvensional, seperti Blue Bird, dapat mendadak surut karena hadirnya tehnologi.

Walau sebenarnya, menurutnya, awalannya ia memikirkan fasilitas transportasi taksi susah untuk ditaklukkan. Tetapi, saat ini hadirnya bermacam fasilitas transportasi berbasiskan on-line atau taksi on-line demikian menggurita serta taksi konvensional juga agak tergeser.

Baca juga :

” Siapa kira nyatanya muncul Uber, Grab, dalam sebagian bln. Blue Bird turun. Tampak begitu powerfull-nya digital serta tehnologi, ” ungkap Mochtar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *