Berkat Internet Lulusan SMP Berhasil Jadi Entrepreneur ” Dreamcatcher “

Jadi Pengusaha Dreamcatcher Berkat Internet

Entrepreneur – Generasi milenial sama dengan mimpi tanpa ada batas. Perempuan kelahiran 1993 Nindya jadi satu diantara misalnya.

Berhenti di bangku sekolah menengah awal (SMP) bikin Nindya tak pernah lupa menguber mimpinya untuk jadi berguna untuk orang lain.

Kisah Lulusan SMP yang Sukses Jadi Pengusaha Dreamcatcher Berkat Internet
Kisah Lulusan SMP yang Sukses Jadi Pengusaha Dreamcatcher Berkat Internet

Langkahnya simpel. Cuma dengan bikin video tutorial pembuatan kerajinan tangan.

Lewat media itu, Nindya menginginkan membagikan pengetahuan yang ada pada dianya untuk mempertajam skill beberapa pengrajin yang menyebar di semua Indonesia.

“Ada hal yang lebih utama dari pada menguber materi, yakni sharing, ” jelas pengrajin dreamcatcher asal Surabaya ini.

Sebelumnya meraih mimpi mulianya itu, Nindya menekuni usaha dreamcatcher-nya lewat website jual beli on-line, Tokopedia. Jutaan rupiah per bln. saat ini dibuat lewat ke-2 tangan terampilnya.

Narasi dibalik bahan baku dreamcatcher bikinannya juga tak kalah menarik.

Terkecuali begitu memprioritaskan kualitas, manik-manik yang ia pakai sebagai satu diantara bahan basic dihadirkan dari Banjarmasin serta Jombang, dari desa pengrajin manik-manik daur lagi.

Akhirnya juga condong unik lantaran Nindya senantiasa menuangkan kepribadian serta cintanya bakal berkarya ke tiap-tiap dreamcatcher yang dibuat.

Ia lalu mengharapkan dapat menuangkan semangat menguber mimpi pada tiap-tiap konsumen yang menghormati produknya. “Bagi aku, mimpi tanpa ada batas diawali dari Tokopedia, ” papar Nindya.
Nindya, owner Nindy H&D Craft dari Surabaya waktu tengah menghasilkan dreamcather. Nindya adalah contoh bagaimana internet dapat melakukan perbaikan kehidupan tamatan SMP ini jadi tambah baik.
Nindya, owner Nindy H&D Craft dari Surabaya waktu tengah menghasilkan dreamcather. Nindya adalah contoh bagaimana internet dapat melakukan perbaikan kehidupan tamatan SMP ini jadi tambah baik. (Dok. Tokopedia)
Jadi SPG Sebelumnya Jadi Pengusaha

Perekonomian keluarga yang jauh dari kata cukup bikin Nindya berhenti menimba pendidikan resmi di bangku SMP.

Tak berhenti hingga di situ, Nindya lalu mesti melakukan pekerjaan serabutan, dari mulai SPG sampai pelayan restoran dengan upah yg tidak seberapa.

Menikah serta mempunyai anak di umur muda menuntutnya bekerja lebih keras untuk memberi penghidupan yang layak untuk si buah hati.
“Namun susah sekali mencari pekerjaan dengan latar belakang pendidikan cuma SMP, ” kata Nindya.

Nindya pada akhirnya mengambil keputusan tak akan bekerja, tetapi membuat peluangnya sendiri, diawali dari Tokopedia. Ia buka toko on-line Nindy H&D Craft.

“Hasilnya ganda. Terkecuali dapat mencermati perubahan anak dengan cara intensif, aku juga dapat memilki pendapatan yang ideal, ” tutup Nindya.

Baca juga :

Nindya yaitu satu diantara pelaku bisnis on-line yang sukses menunjukkan kalau internet dapat merubah hidup seorang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *