10 Persiapan Utama Hadapi Krisis Keuangan 2017

10 Persiapan Utama Hadapi Krisis Keuangan 2017

Persiapan Keuangan – Tak ada seseorangpun yang dapat memperkirakan dengan tentu apa yang bakal berlangsung di hari esok.

Persiapan dalam beragam hal, lahir serta batin, jadi satu hal yang utama untuk dikerjakan. Semata supaya kehidupan kita serta keluarga tak alami guncangan saat mendadak berlangsung kondisi susah nan darurat.

10 Persiapan Utama Hadapi Krisis Keuangan 2017
10 Persiapan Utama Hadapi Krisis Keuangan 2017

Simpanlah seperti bencana alam, banjir besar, krisis moneter, kerusuhan sosial, PHK, kematian pencari nafkah, serta lain sebagainya.

Tentang keuangan juga sama. Kamu butuh lakukan bermacam persiapan agar saat berlangsung beberapa hal yang mendasar, keadaan keuangan Kamu tak turut limbung.

Nah, seberapa siap keadaan Kamu hadapi beberapa surprise kurang mengasyikkan dalam kehidupan? Silahkan menjawab 10 pertanyaan ini :

1. Apakah data rekening bank Kamu serta keluarga telah terang?

Di bank mana saja Kamu serta anggota keluarga yang lain mempunyai rekening? Tulislah daftar rekening bank dimana Kamu serta anggota keluarga menaruh duit, komplit dengan nomor rekening, kantor bank pembuka serta nama pakar waris.

2. Di perusahaan mana Kamu serta anggota keluarga yang lain mempunyai polis asuransi?

Silahkan bikin daftar mengenai product asuransi yang sudah Kamu beli serta dipunyai oleh anggota keluarga yang lain. Katakan nama polis, nilai duit pertanggungan tersebut cost preminya.

3. Apakah tempat Kamu bekerja sekarang ini membekali Kamu dengan asuransi kesehatan yang ideal?

Apabila sekarang ini Kamu yaitu seseorang karyawan di satu perusahaan, yakinkan Kamu sudah diberikan asuransi kesehatan yang ideal, baik untuk resiko kesehatan ataupun resiko kecelakaan kerja. Usahakan untuk menaruh info sekitar nomor polis asuransi Kamu, nomor provider, rumahsakit sebagai relasi, serta tata cara klaim apabila berlangsung resiko.

4. Apakah anggota keluarga yang lain juga memperoleh perlindungan asuransi kesehatan serta kecelakaan?

Buat daftar apabila memanglah ada asuransi. Apabila nyatanya tak, apakah dana darurat yang Kamu punyai telah mencukupi untuk menghadapi beberapa hal itu. Itu butuh kejelasan.

5. Dimana Kamu menaruh semuanya dokumen keuangan serta dokumen utama lain?

Dokumen berkaitan perbankan serta investasi umpamanya buku tabungan, bilyet deposito, polis asuransi, kontrak credit, dan sebagainya, yakinkan telah Kamu letakkan ditempat yang aman serta dapat dibuka saat setiap saat berlangsung resiko.

Demikian halnya dokumen lain seperti akta kelahiran, surat nikah, sertifikat tempat tinggal serta tanah, paspor, serta lain lain. Yakinkan juga Kamu telah mempunyai semuanya Salinan dokumen-dokumen itu.

6. Apakah Kamu mempunyai pengacara atau akuntan?

Apabila memanglah sampai kini Kamu serta keluarga punya kebiasaan menggunakan layanan pengacara atau akuntan, yakinkan Kamu mempunyai nomor kontak yang paling gampang untuk menghubungi mereka saat berlangsung beberapa hal darurat.

7. Apakah orang-tua/pasangan/saudara kandung Kamu mempunyai surat wasiat?

Kenapa ini utama? Lantaran apabila berlangsung suatu hal pada mereka, Kamu serta anggota keluarga lain yang masihlah hidup, harus bakal punyai urusan dengan permasalahan waris. Tahu kehadiran surat wasiat dapat mempermudah pengurusan permasalahan waris nantinya.

Hal demikian sebaliknya juga butuh Kamu kerjakan. Surat wasiat Kamu jika telah ada, butuh Kamu untuk minimum dengan pasangan.

8. Apakah Kamu mempunyai utang atas nama pribadi?

Daftarlah semua utang yang menggunakan nama Kamu, dari mulai utang kartu credit, utang usaha, utang lain-lain. Buat sejenis panduan langkah untuk beberapa pewaris Kamu, saat setiap saat berlangsung suatu hal. Info mengenai nilai utang, nomor pemberi utang, mesti terang.

9. Adakah orang yang berutang pada Kamu atau anggota keluarga yang lain?

Mempunyai piutang juga memerlukan info yang pasti. Kemana sajakah Kamu memberi utang. Nama serta alamat si pengutang tersebut nilai utang mereka butuh Kamu buat daftar.

10. Berapakah banyak aset likuid atau duit tunai yang dapat Kamu rangkaikan dalam 3 hari apabila setiap saat berlangsung hal darurat?

Apabila Kamu sudah mempunyai dana darurat berbentuk duit tunai, emas atau deposito, ukurlah sesuai sama keadaan Kamu sekarang ini. Nilai dana darurat ideal untuk orang berstatus lajang yaitu 3 kali pengeluaran bulanan. Sedang untuk mereka yang sudah menikah, minimum 6 kali pengeluaran bulanan.

Baca juga :

Apabila semuanya pertanyaan itu belum dapat Kamu jawab dengan komplit serta lancar, mungkin saja Kamu butuh lihat lagi kesiapan hadapi kondisi darurat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *