Lion Air Diberi Waktu 2 Bulan Perbaiki Kemampuan Oleh Kemenhub

Lion Air Diberi Waktu 2 Bulan Perbaiki Kemampuan Oleh Kemenhub

Perbaiki Kemampuan – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberi saat saat dua bln. pada maskapai Lion Air untuk melakukan perbaikan kemampuan berkaitan insiden yang berlangsung belakangan ini.

Hal semacam ini ditetapkan, sesudah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berjumpa dengan manajemen pihak manajemen Lion Air di Kantor Kemenhub Jakarta, Senin (3/4/2017).

Lion Air Diberi Waktu 2 Bulan Perbaiki Kemampuan Oleh Kemenhub
Lion Air Diberi Waktu 2 Bulan Perbaiki Kemampuan Oleh Kemenhub

Direktur Jenderal Perhubungan Hawa Kemenhub Agus Santoso menyampaikan, Kemenhub senantiasa memprioritaskan pembinaan pada semuanya maskapai termasuk juga Lion Air supaya dapat penuhi standard minimal.

Menurutnya, pemberian saat ini supaya Lion Air bisa melakukan perbaikan kemampuan dari keseluruhnya maskapai, termasuk juga dari kemampuan awak pesawat.

” Kami tak memberi toleransi pada keselamatan penerbangan. Kita berikanlah inspeksi, sebagimana seperti dia (Lion Air) bakal berupaya serius mengatasi permasalahan ini yang akan datang, ” tutur Agus di Kantor Kemenhub Jakarta.

Walau sekian, Agus menjelaskan bila dalam periode waktu itu pihak Lion Air tak dapat melakukan perbaikan kemampuan, jadi bakal diberikan sanksi. Tetapi sayangnya, dianya tak mengatakan sanksi apa yang bakal didapatkan dari Kemenhub pada Lion Air.

” Pada saat hingga Mei tak penuhi jadi kita bakal berikanlah punishment sesuai sama ketentuan yang diputuskan, ” paparnya.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Senin (3/4/2017) memanggil manajemen maskapai Lion Air. Pemanggilan ini untuk memohon keterangan pada manajemen Lion Air berkaitan dengan beberapa insiden yang merugikan penumpang Lion Air yang berlangsung pada akhir bln. Maret 2017.

Mengenai insiden itu diantaranya, penumpang Lion Air rute Singapura-Jakarta ditransfer ke Johor Bahru di Malaysia. Lalu, ada pula penumpang yang ditinggal walau sebenarnya penumpang datang sebelumnya batas check in.

Baca juga :

Juga ada beberapa delay yang menyebabkan penumpang menanti berjam-jam. Paling akhir, avtur pesawat Lion Air tumpah di apron Bandara Juanda Surabaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *