Pemimpin Milenial Sedang Dibutuhkan HSBC serta Putera Sampoerna Foundation

Pemimpin Milenial Sedang Dibutuhkan HSBC serta Putera Sampoerna Foundation

Pemimpin Milenial – HSBC Indonesia di dukung oleh Putera Sampoerna Foundation (PSF) kembali mengadakan pertandingan HSBC Business Case Competition (BCC), satu program yang dipercaya dapat berikan motivasi generasi milenial untuk makin menyiapkan diri jadi calon pemimpin milenial yang work-ready, world-ready.

Pemimpin Milenial Sedang Dibutuhkan HSBC serta Putera Sampoerna Foundation
Pemimpin Milenial Sedang Dibutuhkan HSBC serta Putera Sampoerna Foundation

Hal semacam ini dilatabelakangi oleh data Tubuh Pusat Statistik (BPS) pada th. 2016 yang tunjukkan generasi milenial sudah berperan sebesar 38, 8 % pada keseluruhan keseluruhnya tenaga kerja di Indonesia.

Pada th. 2030, diprediksikan sebesar 70 % pemimpin hari esok di Indonesia datang dari generasi milenial yang ada pada umur produktif.

Mengerti hal itu, Pertandingan usaha HSBC Business Case Competition (BCC) ditujukan untuk mahasiswa S-1 dari perguruan tinggi terpenting di Indonesia.

Pada arena ini, mereka dihadapkan pada suatu masalah riil yang dihadapi dunia usaha modern, serta mereka disuruh untuk memberi jalan keluar, lewat rangkaian sistem analisis permasalahan, peyusunan kiat, sampai penyampaian ide.

“HSBC mempunyai prinsip periode panjang dalam menyiapkan pemimpin milenial hari esok Indonesia yang tangguh. Dari sisi teori, kami berbarengan dengan Sampoerna University membuat modul-modul kursus usaha serta perbankan komprehensif yang lalu diterapkan didalam kelas ataupun lewat beragam workshop, ” tutur Nuni Sutiyoko, Head of Corporate Sustainability HSBC Indonesia lewat info resmi, Selasa (4/4/2017).

Nuni menerangkan, HSBC Business Case Competition yaitu satu diantara langkah riil yang memberi peluang beberapa pemimpin hari esok untuk mengasah beragam teori yang sudah mereka tekuni. Menurut Nuni, th. ini yaitu th. ke lima HSBC mengadakan HSBC BCC.

Sejumlah 15 tim dari 15 kampus terpenting di Indonesia turut dan. Tim juara nanti bakal mewakili Indonesia ke arena pertandingan HSBC Business Case tingkat internasional yang bakal berjalan di Hong Kong.

HSBC lewat kerja sama berkelanjutannya dengan PSF, jadikan generasi milenial sebagai tujuan paling utama dalam beragam program pemberdayaan pendidikan yang di gelar.

Program-program itu berusaha menanamkan karakteristik unik milenial yang dirangkum dalam arti 3C, yakni critical (gawat), creative (kreatif), and confidence (yakin diri).

Baca juga :

“Kami lihat tiga karakteristik paling utama ini sebagai satu diantara modal paling utama milenial untuk jadi pemimpin hari esok yang handal. Tiap-tiap bagian dalam pertandingan BCC sendiri di desain untuk menguji sekalian mengasah ketiga karakter itu, ” tutur Nuni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *