Banyak Wiraswasta Baru Dilahirkan Perguruan Tinggi

Banyak Wiraswasta Baru Dilahirkan Perguruan Tinggi

Info Wiraswasta – Menteri Koperasi serta UKM (Menkop) AAGN Puspayoga menginginkan perguruan tinggi atau universitas dapat jadi sumber paling utama lahirnya wiraswasta baru. Menurutnya, perekonomian Indonesia sekarang ini masihlah perlu banyak wiraswastawan baru.

Banyak Wiraswasta Baru Dilahirkan Perguruan Tinggi
Banyak Wiraswasta Baru Dilahirkan Perguruan Tinggi

” Diluar itu tidak semuanya lulusan perguruan tinggi tertampung di lapangan pekerjaan yang ada baik di pemerintahan ataupun swasta, ” kata Puspayoga lewat info resmi selesai buka Penambahan Kemampuan SDM Koperasi serta UKM di Kampus Pendidikan Indonesia, Bandung, Jawa Barat, Rabu (5/4/2017).

Menkop menyampaikan, rasio wiraswasta Indonesia berdasar pada sensus Tubuh Pusat Statistik (BPS) 2016 telah bertambah jadi 3, 10 % dari mulanya 1, 64 %.

Tetapi di banding negara lain masihlah kalah, seperti Malaysia 5 %, Singapura 7 %, AS 14 %, China 11 % ataupun Jepang 10 %.

” Kita mesti menguber ketertinggalan itu serta universitas jadi wadah yang strategis untuk melahirkan wiraswasta baru, ” kata Menkop.

Dengan itu, Puspayoga memohon kursus kewirausahaan supaya dikerjakan di bebrapa universitas, dari mulai materi penambahan kemampuan kewirausahaan, kursus kewirausahaan lewat Gerakan Kewirausahaan Nasional untuk pelajar atau mahasiswa, orang-orang petani serta grup strategis.

Disamping itu Wakil Rektor UPI bagian Akademik serta Kemahasiswaan, Asep Kandunganusman menyampaikan pihaknya menyongsong baik digelarnya penambahan kemampuan SDM Koperasi serta UKM di universitas UPI.

Baca juga :

” Ini begitu pas tingkatkan jiwa entrepreneurship untuk mahasiswa juga bagaimana mengelola koperasi, ” kata Asep.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *