Parasut Sumaryo Diborong di CFD Bundaran HI

Parasut Sumaryo Diborong di CFD Bundaran HI

Info Ekonomi – Sumaryo berkeliling di Bundaran Hotel Indonesia (HI) pada gelaran mingguan Car Free Day (CFD) tiap-tiap akhir minggu. Ia menjual parasut dagangannya.

Relawan Tempat tinggal Zakat Jakarta Timur yang melakukan Program BnB (Borong serta Sharing) juga mencari sang penjual parasut, Minggu (16/4/2017) sekira jam 08. 00.

Parasut Sumaryo Diborong di CFD Bundaran HI
Parasut Sumaryo Diborong di CFD Bundaran HI

Salah seseorang relawan berjumpa dengan Sumaryo satu jam lalu. Sesudah berkumpul, sejumlah empat orang relawan Tempat tinggal Zakat mengajak Sumaryo untuk terlibat perbincangan sekitar kehidupannya keseharian.

Di ketahui hidup sang penjual parasut yang diwarnai sukai serta duka. Di satu segi, Sumaryo bahagia dengan kehadiran beberapa relawan yang membantunya. Relawan juga menolong jual parasutnya serta memohon dianya untuk beristirahat sesaat.

Sumaryo mempunyai lima orang anak. Tiga orang anaknya telah berumah tangga serta tak tinggal berbarengan beliau. Tetapi, ke-2 anak yang lain masihlah tinggal bersamanya.

Seseorang salah satunya jadi pengajar di satu tuntunan belajar serta salah seseorang lagi masihlah duduk di kelas VI sekolah basic.

Untuk berjualan, pada awalnya Sumaryo dapat berkeliling kota. Walau demikian, sekarang ini telah tak sangat mungkin karena sakit paru-paru yang dideritanya serta saat ini masihlah melakukan rawat jalan.

” Aku telah tak kuat bila ingin (berjualan) jauh-jauh. Telah kerap ngos-ngosan, minum obat selalu satu bulan ini, ” tutur Sumaryo.

Beberapa relawan juga mengemukakan bakal memborong parasut Sumaryo sebesar Rp 300. 000. Ia juga mengucap syukur serta terima kasih.

” Alhamdulillah, umumnya satu hari aku disini bawa pulang Rp 50. 000 hingga Rp 60. 000, namun saat ini allhamdulilah dapat bawa duit buat anak istri sebesar Rp 300. 000, ” ungkap Sumaryo, penuh haru.

Baca juga :

Sumaryo sosok yang begitu menakjubkan. Usaha, ketekunan serta senyumnya dapat menutupi sesak yang dirasa. Ia mengajarkan kita selalu untuk berupaya tanpa ada mengeluh serta tersenyum dengan tulus tanpa ada beban.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *