Laba Bersih BTN di Kuartal I Ditopang Perkembangan Credit 2017

Laba Bersih BTN di Kuartal I Ditopang Perkembangan Credit 2017

Perkembangan BTN – PT Bank Tabungan Negara Tbk atau bank BTN membukukan laba bersih sebesar Rp 594 miliar di kuartal I 2017 atau alami kenaikan sebesar 20, 97 % dari perolehan di periode yang sama th. terlebih dulu sebesar Rp 491 miliar.

Laba Bersih BTN di Kuartal I Ditopang Perkembangan Credit 2017
Laba Bersih BTN di Kuartal I Ditopang Perkembangan Credit 2017

Direktur Paling utama BTN Maryono menyampaikan, perolehan laba bersih pada kuartal I 2017 ini ditopang oleh perkembangan credit serta perbaikan kualitas credit perseroan.

Perseroan juga sudah melakukan perbaikan beban bunga di dalam perkembangan dana pihak ketiga (DPK) yang bergerak di level 20, 02 % year on year. Diluar itu, pendapatan operasional juga ikut menyokong capaian laba bersih perseroan.

” Di dalam keadaan ekonomi yang masihlah memberikan perlambatan pada awal th., kami tetaplah dapat mencatatkan perkembangan laba bersih serta DPK sesuai sama tujuan yang sudah kami tentukan, ” kata Maryono di Jakarta, Senin (17/4/2017).

Dengan pencapaian yang naik dikisaran 20 %, Maryono optimistis di kuartal II 2017 perseroan diprediksikan bakal kembali mencatatkan penambahan laba bersih diatas 20 % bila dibanding dengan perolehan laba bersih periode yang sama di th. terlebih dulu.

” Kedepan dapat tambah baik lagi, bila di kuartal I naiknya meraih 20 %, jadi di kuartal II bakal makin besar, ” papar Maryono.

Optimisme itu kata Maryono, akan tiba dari penambahan pembiayaan perumahan yang trennya ramai mendekati Semester II seperti bebrapa th. terlebih dulu.

Baca juga :

” Biasanya pembiayaan perumahan bakal bertambah mendekati semester II. Umpamanya saat ini laba Rp 594 miliar, mungkin saja kelak dapat tinggi lagi, ” pungkas Maryono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *