Porli Bicara Tidak Miliki Kebutuhan di Pilkada DKI Jakarta

Polisi di Pilkada DKI Jakarta

Kebutuhan di Pilkada DKI JakartaKepala Sisi Penerangan Umum Divisi Humas Polri Komisaris Besar Martinus Sitompul menyampaikan, kepolisian selektif dalam menindaklanjuti laporan orang-orang sepanjang penyelenggaraan pilkada, terutama di DKI Jakarta.

Umpamanya berkaitan pasangan calon, jadi penindakannya bakal dipending terlebih dulu.

Melengkapi Kebutuhan di Pilkada DKI

Polisi di Pilkada DKI Jakarta
Polisi di Pilkada DKI Jakarta

Polisi di Pilkada DKI Jakarta

” Ada laporan-laporan, kami selalu kerjakan sistem. Berkaitan sebagian pasangan itu kami menunda dahulu, ” tutur Martinus dalam diskusi bertopik ” Pilkada Sehat serta Demokratis ” di bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (15/4/2017).

Martinus menerangkan, dalam menindaklanjuti laporan itu polisi mesti lihat potensi efek dinamika sosial yang bakal berlangsung. Oleh karenanya, kepolisian mesti bijak dalam menindaklanjuti laporan yang masuk.

” Kami lihat disini kalau persoalan dapat saja dipicu dari penegakan hukum yang ada. Hingga, kami mesti bijak memperhitungkan ini, ” kata Martinus.

Akan tetapi, Martinus tak dapat mengatakan laporan apa sajakah yang telah ditindaklanjuti serta yang masihlah ditahan penindakannya.

” Aku tak miliki catatan persis, masihlah menanti sebagian yang diolah hukum waktu sistem pilkada putaran awal, ” kata dia.

Martinus menyampaikan, dalam mengawal penyelenggaraan pilkada, terutama di DKI Jakarta, jadi kepolisian mesti tunjukkan netralitas. Pemilahan dalam menindaklanjuti laporan orang-orang mempunyai tujuan untuk terjaganya ketertiban di orang-orang.

” Kami sekalipun tak miliki kebutuhan apapun dalam Pilkada DKI, terkecuali kalau kondisi ketertiban Kamtibmas (keamanan serta ketertiban orang-orang) terbangun dengan baik, ” kata Martinus.

Baca juga :

” Semuanya elemen orang-orang bisa melakukan aktivitas, jangan pernah terganggu. Orang-orang mencari (melakukan) pekerjaannya juga dapat. Jangan pernah terhalangi, itu yang kami usahakan, ” tutur dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *