Kiai dan Ulama Disebut-sebut Sebagai Pemersatu Umat Beragama

Kiai dan Ulama Jadi Pemersatu Umat Beragama -Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan kalau histori kemerdekaan Indonesia tak terlepas dari perjuangan beberapa kiai serta ulama. Menurut Gatot, sekarang ini kiai serta ulama dipercaya bisa jadi pemersatu umat beragama.

Hal semacam itu disebutkan Gatot di hadapan 10. 000 santri Pondok Pesantren Buntet, Jawa Barat, Sabtu (15/4/2017) malam.

” Bangsa Indonesia merdeka lantaran peran aktif beberapa kiai serta ulama berbarengan dengan umat agama lain, beragam jenis suku berjuang berbarengan hingga Indonesia jadi bangsa yang hebat dalam mencapai kemerdekaan, ” tutur Gatot dalam siaran pers Pusat Penerangan TNI yang di terima Kompas. com, Minggu (16/4/2017).

Kiai dan Ulama Sebagai Pemersatu Agama

Kiai dan Ulama Disebut-sebut Sebagai Pemersatu Umat Beragama
Kiai dan Ulama Disebut-sebut Sebagai Pemersatu Umat Beragama

Panglima TNI Sebut Kiai dan Ulama Sebagai Pemersatu Agama

Menurut Gatot, sekarang ini banyak orang-orang yang mulai terpecah dalam beragam grup spesifik. Beberapa dari grup itu ada yang terasa tambah baik serta terasa semakin banyak berjasa untuk Indonesia.

Gatot mengingatkan kalau perjuangan beberapa kiai serta ulama di saat awal kemerdekaan adalah contoh yang perlu ditiru sampai sekarang ini. Menurut Gatot, beberapa kiai serta ulama sukses menjadikan satu beragam kemajemukan orang-orang Indonesia.

” Berikut yang perlu kita cermati, ada grup yang paling terasa benar, terhebat, tak seperti ulama yang menyatu padu berbarengan agama yang lain serta bangkit ketika bangsa membutuhkannya, ” kata Gatot.

Menurut Gatot, satu diantara langkah untuk isi kemerdekaan serta menjaga Indonesia supaya tetaplah berdiri teguh, yaitu dengan tak membedakan agama satu dengan yang lain. Diakhir sambutannya, Gatot mengharapkan beberapa santri dapat menghidupkan kebersamaan dengan beragam komponen untuk melindungi ketentraman.

” Negara Indonesia yaitu sebagian besar beragama Islam yang betul-betul demokrasi dalam mengajarkan kebaikan, ” kata Gatot.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *