BKPM Pakai Cara Unik untuk Tarik Investor

BKPM Pakai Cara Unik untuk Tarik Investor

Invest Manado – Tubuh Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) selalu lakukan promosi untuk menarik investor berinvestasi di Indonesia. Satu diantaranya, dengan mengadakan Manado International Conference on Tourism Investment yang bertopik Invest Manado.

Deputi Bagian Promosi Penanaman Modal Himawan Hariyoga mengemukakan kalau aktivitas itu bakal di isi oleh pembicara-pembicara kunci baik Pemerintah ataupun swasta. Gagasannya aktivitas itu bakal di buka oleh Presiden Joko Widodo.

Aktivitas Baru dari BKPM

BKPM Pakai Cara Unik untuk Tarik Investor
BKPM Pakai Cara Unik untuk Tarik Investor

Mengenai, aktivitas itu bekerja sama juga dengan Kementerian Pariwisata, PricewaterhouseCoopers (PwC), Broadway Malyan, Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara serta Pemerintah Kota Manado.

Aktivitas itu bakal diadakan di Hotel Sintesa Peninsula, Manado, pada tanggal 22-24 Mei 2017.

Cara Kreatif Tarik Investor

” Invest Manado adalah satu diantara langkah Pemerintah serta dikerjakan untuk meyakinkan investasi selalu bergairah di beberapa lokasi mungkin terutama bidang pariwisata termasuk juga tawarkan beragam kesempatan investasi industri pariwisata serta infrastruktur pendukungnya, terutama di Manado, Sulawesi Utara, ” tutur Himawan dalam keterangannya, Kamis (13/4/2017).

Himawan menjelaskan, BKPM sudah mengadakan rapat konsolidasi untuk mengundang beberapa Duta Besar Negara Asing di Jakarta, pimpinan Chambers of Commerce asing di Jakarta.

Rapat itu juga di gelar mensosialisasikan kegaiatan serta untuk memperoleh support atas gagasan penyelenggaraan aktivitas itu.

” Sebagian kesempatan investasi itu diantaranya di bidang pengembangan hotel serta resort, MICE, atraksi pariwisata, infrastruktur transportasi, termasuk juga industri pendukung yang lain seperti penyediaan daya, industri makanan serta minuman, sarana kesehatan dan pendidikan kejuruan pariwisata, ” paparnya.

Himawan memberikan, bidang pariwisata adalah bidang prioritas investasi yang tengah digenjot Pemerintah serta di tawarkan pada beberapa investor oleh BKPM bekerja bersama dengan Kementerian Pariwisata serta beragam pihak lain.

” Ini dapat tunjukkan support BKPM pada program Pemerintah lewat Kementerian Pariwisata untuk bangun 10 destinasi pariwisata sekelas Bali. Support beragam pihak termasuk juga BKPM terutama dalam soal investasi begitu utama, ” kata dia.

Sebatas info, investasi yang masuk ke Sulawesi Utara masihlah didominasi oleh bidang infrastruktur seperti listrik, gas serta air yang terdaftar investasi dari PMDN meraih Rp 3, 4 triliun lalu dari PMA sebesar 209 juta dollar AS.

Sesaat untuk bidang pariwisata seperti investasi di bagian hotel serta restoran berperan 13 % dari keseluruhan PMA yang masuk terdaftar sebesar 26, 9 juta dollar AS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *