Sri Mulyani Akui Indonesia Masihlah Tertinggal

Foto Sri Mulyani Akui Indonesia Masihlah Tertinggal

Indonesia Berkembang – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengaku, sekarang ini Indonesia masihlah ketinggalan di beberapa bagian bila dibanding dengan negara lain.

Indonesia Masih Kalah dengan Negara Lain

Foto Sri Mulyani Akui Indonesia Masihlah Tertinggal
Foto Sri Mulyani Akui Indonesia Masihlah Tertinggal

Sekarang Indonesia Mulai Berbenah

“Indonesia masihlah ketinggalan di bagian infrastruktur, tehnologi, serta skill (kekuatan), serta dari segi pasar keuangan atau pasar modal yang masihlah belum dapat jadi institusi yang dapat menyokong perkembangan ekonomi dengan cara berkeadilan”, tutur Ani sapaan akrab Sri Mulyani waktu memberi kuliah umum di Politeknik Sekolah Akutansi Negara (STAN) di Bintaro, Tangerang Selatan, Senin (17/4/2017).

Ani memberikan, dengan itu Indonesia sekarang ini tengah berbenah serta selalu bangun di beberapa bidang dari mulai pembangunan ekonomi ataupun pembangunan manusia supaya dapat tingkatkan daya saingnya.

“Oleh karenanya, tantangan dalam negeri mesti investasi di beberapa bagian”, tuturnya.

Menurut dia, hal itu yang bikin Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkemauan selalu bangun Indonesia lewat pinggir supaya berlangsung pemerataan ekononi serta turunkan ketimpangan ekonomi antar daerah.

“Presiden jokowi menginginkan pembangunan dari pinggir, lantaran Indonesia negara kesatuan, serta semuanya yaitu Indonesia, tak bisa ada yang terasa terpencil serta ketinggalan”, katanya.

Menurut Ani, yang tidak kalah utama yaitu pembangunan dari segi Sumber Daya Manusia (SDM) mulai sejak awal, selain pembangunan perekonomian ke depan.

“Tiap-tiap investasi memerlukan cost, serta pembangunan manusianya, tiap-tiap th. ada 1, 8 juta tenaga kerja yang masuk ke pasar kerja”, tuturnya.

Ani menyampaikan, pembangunan manusia bukan sekedar saat telah dewasa namun harua mulai sejak dalam kandungan sampai pendidikan umur awal, hal semacam itu dikerjakan supaya membuahkan generasi penerus bangsa yang inovatif serta produktif supaya menajdi aset negara masa datang.

Diluar itu, lanjut Ani, perkembangan ekonomi di Indonesia juga di pengaruhi oleh aspek dalam negeri serta aspek luar negeri.

Menurut dia, hal semacam itu jadi tantangan yang perlu dihadapi lantaran Indonesia berpedoman system perekonomian yang terbuka.

“Di dalam negeri kita hadapi tantangan serta luar negeri juga hadapi tantangan lantaran kita berpedoman ekonomi terbuka, serta dapat memengaruhi ekonomi Indonesia, lantaran kita miliki jendela serta pintu seperti ekspor impor, orang masuk serta keluar, modal masuk serta modal keluar, duit masuk serta duit keluar”, terang Sri Mulyani.

Dia memberikan, dari semua negara yang ada didunia semua mempunyai ekonomi yang terbuka untuk bangun perkembangan ekonominya.

“Didunia ini 192 negara tak ada negara yang tertutup, bahkan juga yang terserang sanksi seperti Iran pingin terbuka”, tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *