Kamu Harus Mengerti Masalah Keuangan Negara

Masalah Keuangan Negara

Keuangan Negara – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati jadi pembicara dalam acara kuliah umum di Politeknik Sekolah Tinggi Akutansi Negara (STAN), Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, Senin (17/4/2017).

Mengenai dalam acara itu Sri Mulyani membawakan materi dengan topik “Biaya Pendapatan serta Berbelanja Negara (APBN) yang sehat untuk kesejahteraan rakyat”, dihadapan beberapa ribu mahasiswa Politenik STAN.

Keuangan Negara Indonesia Mulai Krisis

Masalah Keuangan Negara
Masalah Keuangan Negara

Ikut ada dalam kuliah umum itu beberapa jajaran petinggi eselon I serta eselon II dari Kementerian Keuangan.

Ani, sapaan akrab Sri Mulyani menyampaikan, dianya berasumsi utama mengulas perubahan ekonomi serta APBN dengan generasi muda terutama mahasiwa Politeknik STAN.

“Ini yaitu hanya satu (universitas) yang aku memohon ada, bukanlah diundang, lantaran ini adalah universitas yang mendidik beberapa orang utama yang akan memastikan bangsa, serta anda-anda (mahasiswa) kebanyakan orang yang demikian utama untuk APBN di hari esok”, tutur Ani.

Pembenahan Keuangan Negara dari Bawah

Menurutnya, hal semacam itu jadi utama lantaran ke depan mahasiwa serta mahasiswi dari Politeknik STAN bakal menempati jabatan utama di beberapa instansi negara.

“Anda-anda berikut yang bakal masuk ke Kementerian Keuangan atau instansi negara yang lain. Dengan itu, Kamu telah berutang pada negara, serta Kamu harus mempunyai pemahaman berkaitan perubahan ekonomi negara”, terang Ani.

Mengenai dalam kuliah umum itu, Ani mebawakan lima poin utama berkaitan perekonomian di Indonesia.

“Hari ini aku bakal membawakan lima poin paling utama, awal, perubahan ekonomi terbaru, pengertian serta filosofi APBN, kebijakan fiskal serta APBN, lalu APBN 2016 serta APBNP 2017, paling akhir reformasi struktural”, tutur Ani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *